loading...

'Perjalanan Tak Terduga Masuk PTN'


Ini adalah tulisan pertama saya jadi mohon maaf jikalau ada banyak salahnya "Maafin yee.. , oke tanpa panjang lebar lagi langsung saja ke cerita.
.Hasil gambar untuk masuk ptn






By Google Images





    Seperti judul diatas , emang sampe sekarang saya gak nyangka bisa masuk ke salah satu PTN terbaik di indonesia, rasanya gimana gitu "Halah lebay.. , gimana nggak nyangka . Awalnya saya memang nggak ada niat buat kuliah, maklum lah kebetulan saya anak SMK yang mindsetnya habis lulus ya kerja,.. Boro - boro mau kuliah duit aja susah..

     Perjalanan tak terduga itu di mulai , saat saya naik ke kelas 3, pas waktu itu ada sosialisasi dari kakak - kakak mahasiswa tentang 'Bidikmisi' ,apalagi ada satu temen saya waktu itu dengan rayuan mautnya ala sales, yang ngajakin saya buat nyoba masuk PTN, karena saya dulu anaknya masih polos ya saya nurut aja hehe.. pokoknya prinsipnya masuk alhamdulillah kalo nggak ya kerja.

      Perjuangan saya dimulai dari yang namanya SNMPTN , yang mitosnya katanya susah bagi anak SMK. Dan memang benar saya tidak dinyatakan lolos waktu itu, perasaan sih biasa saja ,emang gak yakin lolos sih soalnya. Tenang masih ada jalur yang namanya SBMPTN , dimana seleksinya kita harus mengerjakan soal dan bersaing dengan ribuan peserta lainnya di Indonesia , entah kenapa feeling saya ,merasa yakin diterima melalui jalur ini.

        Mulai muncul lah greget saya untuk bisa masuk PTN. Padahal waktu tes hanya kurang 3 minggu dan saya, belum sama sekali mengetahui materi apa yang akan keluar. Dan saat itulah saya mulai sering belajar tak lupa doa di setiap sepertiga malam. Banyak juga yang meragukan saya , apalgi jurusan yang saya pilih ,katanya sih persaingan nya tinggi bahkan orang tua saya pun juga meragukan saya. Tapi karena greget saya yang tinggi , omongan mereka hanya masuk kuping kanan keluar kuping kiri,
  Hasil gambar untuk masuk ptn

       Hari tes pun tiba, dari rumah naik motor menuju lokasi ujian, dan nggak ada satupun makhluk yang saya kenali. Terpaksa deh saya keluarkan jurus SKSD (sok kenal sok deket), dan tak lama ujian pun dimulai ,soal demi soal pun saya kerjakan dan setelah ujian selesai saya langsung pulang kerumah dengan perasaan yang agak ragu.

       Tanggal 9 Juli 2015 hari penentuan akhirnya tiba, waktu itu kebetulan pas bulan puasa dan pengumuman baru bisa dibuka pukul 5 sore, entah kenapa puasa hari itu sangat berat ,dengan perasaan yang tak karuan, perut mual , kepala pusing dan masih banyak komplikasi lainnya,. Jam pun akhirnya menunjukkan pukul lima dengan penasaran saya langsung buka pengumuman dan.......
Alhamdulillah saya dinyatakan lolos masuk jurusan Ilmu Hukum di PTN yang lokasinya di kota Solo.. Bangga Rasanya.....

Komentar

Postingan Populer